Foto-foto Masjid Raya Seoul

Seoul Central Mosque (서 울 중앙 모스크)
Masjid Raya Seoul di antara atap-atap bangunan

Impian panjang muslim Korea Selatan untuk memiliki Masjid akhirnya terwujud di tahun 1976. Peresmian Masjid Raya Seoul dihadiri 55 perwakilan dari 20 negara. Peresmian Masjid Raya serta Islamic Center tersebut menjadi begitu penting sepanjang perjalanan sejarah perkembangan Islam di Korea. Dari momen tersebut juga membuahkan hasil yang cukup manis dengan membengkaknya orang Korea asli yang memeluk Islam.

Masjid Raya Seoul di malam hari
Masjid Raya Seoul di siang hari

Oleh-oleh Gratis setelah Jum'atan
Masjid Raya Seoul ini berdiri di atas tanah seluas 4.870 meter persegi. Luas Masjidnya sendiri cuma 427 meter persegi. Di atas lahan itu juga berdiri Islamic Center seluas 1.917 meter persegi. Dan ada hal menarik dari masjid ini, khotbah dibawakan dua kali dengan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Korea, dan setelah sholat Jum’at semua jamaah di beri oleh oleh gratis berupa 1 buah roti besar dan 1 kotak susu segar.

Itu sebabnya setelah selesai sholat Jum’at, banyak jamaah yang tidak langsung meninggalkan lingkungan masjid, mereka istirahat sejenak di masjid sambil menikmati bingkisan dari masjid dan berbincang bincang dengan sesama jemaah. Momen inilah yang dimanfaatkan para jemaah untuk saling bersilaturrahmi dengan saudara-saudara muslim lainnya.

Papan Informasi Lokasi di Area Masjid Raya Seoul
Gerbang Masjid